Kamis, 13 Juni 2013

SEKEDAR PUISI

Jalan Sunyi

Meskipun...
Kau cerca aku dengan jutaan fitnah kata dan lidahmu
Tapi aku tak kan gentar untuk melangkah maju
Walaupun…
Kau koyak tubuhku dengan ribuan selongsong peluru
Tapi aku tak kan lari memalingkan semangatku
Biarlah…
Kau hempas badan ini dengan ratusan cambukan
Tapi aku tak kan ragu tuk menyuarakan kebenaran
(Mawardhi al-Azizy)

Inikah jalan sunyi ?
 Di mana ia bersemayam di hati yang penuh gelora dan rasa
Andai engkau menjadi aku
Pastinya rasa ini akan kau nikmati jua saudaraku
Menikmati ujian untuk memuliakan kedudukan kita di hadapan-Nya
Bukan mengutuki musibah dan keadaan
Bukan...
Karenanya jiwa semakin miskin akan kesyukuran
Lantas apa yang bisa kita lakukan
Jika syukur saja kita tidak bisa?
(Solli Murtyas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar